Cara Membuat Bisnis Cafe Kopi Bersama Coffee and Chef

Bisnis cafe kopi dengan konsep waralaba kopi murah yang modern merupakan sebuah peluang usaha yang menguntungkan dengan modal kecil dan lumayan menjanjikan saat ini. Perubahan pola hidup masyarakat, utamanya di kota besar di Indonesia membuat makin ramainya bisnis cafe kecil-kecilan namun dengan pendekatan modern.

Artinya, kalau dulu (sampai sekarang) orang suka nongkrong di warung-warung kopi pinggir jalan yang sederhana maka kini kebiasaan nongkrong itupun masih ada tapi tempatnya yang berpindah ke warung kecil modern (cafe). Makin membaiknya penghasilan masyarakat menjadi salah satu sebab perubahan pola perilaku mereka.

Sehubungan dengan itu, maka kami membuat tulisan tentang peluang mendapatkan uang dari sebuah waralaba kopi murah. Bagaimana cara memulai waralaba yang paling menguntungkan dengan konsep cafe trendy dan modern. Dan kami telah menemukan salah satu pelaku waralaba kopi murah dengan konsep resto yang sudah cukup lama memulai bisnis mereka dan tetap eksis sampai saat ini. Sekarang mereka mulai mengembangkan bisnis dengan modal murah tersebut melalui cara membuka peluang mendapatkan uang kepada pihak lain dalam bentuk kerjasama waralaba di seluruh wilayah Indonesia.

[baca juga: Peluang bisnis dirumah ~ Jualan Makanan Bayi Tanpa Modal Besar untuk Ibu Rumah Tangga]

“Coffee and Chef” Membuka Kerjasama Waralaba Yang Paling Menguntungkan Dengan Konsep Modern


Cara Membuat Bisnis Cafe Kopi - Tips Buka Usaha Cafe

Coffee & Chef adalah sebuah waralaba kopi murah dengan style modern yang berdiri sejak 2012. Dengan mengusung konsep modern dan eksklusif, Coffee & Chef hadir dengan 2 konsep franchise tanpa modal besar yaitu Cafe & Resto dan Coffe House.

Coffee & Chef membuat menu-menu yang variatif dan sangat lengkap mulai dari masakan lokal Indonesia, Asia bahkan masakan Western seperti steak, spaghetti dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk jenis minuman yang dijadikan menu, Coffee & Chef menyajikan banyak varian coffee dan tea, milkshake, mocktail dan masih banyak lagi menu favorit yang tersedia di sini.

Menu-menu yang disajikan di Coffee & Chef diolah dengan bahan baku yang fresh dan terjamin mutunya sehingga sangat aman dikonsumsi oleh para pelanggan. Artinya Coffee & Chef membuat rasa dan kualitas produknya dengan sangat baik.

Coffee And Chef adalah cafe & resto yang juga dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas sangat lengkap sehingga akan membuat konsumen betah. Selain berbagai fasilitas tersebut, Coffee & Chef juga rutin menyelenggarakan event-event dan promosi bagi para pelanggannya. Event-event diadakan dalam rangka sebuah peristiwa update yang akan dan sedang terjadi seperti misalnya Nonton Bareng dan Live Music. Selain itu, Coffee And Chef juga mengadakan promo-promo khusus seperti diskon dan lainnya untuk menarik minat konsumen.

Service atau layanan kepada pelanggan adalah sebuah prioritas utama untuk konsumen Coffee And Chef. Dengan training secara berkala terhadap karyawan dan seluruh divisinya, Coffee And Chef berupaya untuk memberikan pelayanan yang paling memuaskan untuk pelanggannya.

Dalam perkembangannya Coffee & Chef mulai membuat peluang usaha makanan dengan modal kecil untuk umum yang ingin membuka bisnis cafe kopi di daerah mereka. Ada 2 macam paket investasi yang ditawarkan Coffee And Chef, yaitu paket Tipe Restaurant dan paket Tipe Coffee House.

1. Paket Tipe Restaurant, adalah mahakarya yang Coffee & Chef persembahkan untuk para mitra yang ingin membuat bisnis cafe Anda sebagai pusat perhatian dan rumah kedua bagi semua orang yang ingin menikmati keindahan, kenyamanan dan kualitas menu terbaik. Tipe ini merupakan konsep terbaik untuk usaha kreatif dengan modal kecil.

2. Tipe Coffee House, merupakan perpaduan keindahan dan kemewahan dalam suatu bisnis dimana Anda, rekan bisnis dan konsumen mendapatkan kenyamanan dalam bersosialisasi bahkan hanya sekedar nongkrong dalam suatu area private yang disediakan dengan desain yang eksklusif dan berkualitas. Cafe kecil yang indah dan mewah seperti ini sangat cocok untuk Anda yang mendambakan sebuah coffee shop berkelas atas.

Coffee And Chef mulai buka usaha setiap hari dari mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB setiap hari Minggu sampai Jumat dan pukul 16.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB setiap hari Sabtu.

Penghargaan Yang Diterima Selama Ini

Penghargaan-penghargaan yang sudah diraih oleh Coffee & Chef antara lain adalah Top Quality Product Excellent Award Winner (top 50 leader), International Business Award 2011, Asean Business And Company Award 2011, Indonesia Top Business Innovation Award, International CEO And Leaders Award 2012 dan The Inspiring Business Variety Award 2012.

Alamat yang bisa dihubungi untuk franchise: telepon 0341 580 621, email coffeeandchef@gmail.com, website http://coffeeandchef.com, outlet Jl. Bromo 16 C Malang Jawa Timur.

[Anda pasti tertarik membaca: Informasi Bisnis Online Tanpa Modal Besar atau Bagaimana Cara Berbisnis Melalui Internet].

Cara Memulai Bisnis Dengan Jenis Franchise

Sebelum Anda memutuskan untuk bergabung ke salah satu waralaba dengan produk apapun maka ada baiknya untuk memperhatikan beberapa cara membuat cafe yang penting, seperti berikut ini:

- Minat (passion) merupakan hal paling penting saat akan memilih dan membuka sebuah bisnis. Ada banyak sekali jenis bisnis modal kecil sampai dengan modal besar yang ditawarkan dalam model waralaba. Mulai dari waralaba toko sampai jenis bisnis di bidang kuliner semakin banyak saat ini. Salah satu cara untuk membuat pilihan yang benar ialah memilih sesuai minat Anda. Misalnya jika minat Anda suka makan, maka bisnis waralaba kuliner atau buka bisnis cafe kecil lebih cocok dijalankan daripada memilih buka usaha waralaba toko seperti Indomaret atau franchise Alfamart.

- Sudah berapa lama pemilik sebuah merek waralaba menjalankan bisnisnya? Para pengamat bisnis waralaba memberikan sebuah patokan ideal untuk para mitra yang ingin bergabung dalam suatu usaha franchise. Jika usia bisnis lebih dari 5 tahun maka bisnis itu sudah mapan dan mampu bertahan menghadapi persaingan usaha. Contoh usaha kecil untung besar seperti ini layak dijadikan rekanan bisnis bila mereka menawarkan kerja sama dengan cara waralaba.

- Dukungan/support purna penandatanganan perjanjian kerja sama dari pemilik merek waralaba perlu diperhatikan. Anda perlu memastikan bahwa apa yang telah menjadi kesepakatan dalam kerja sama bisnis waralaba benar-benar dilaksanakan oleh pihak pemegang merek. Dukungan teknis seperti pelatihan, manajemen usaha, bahan baku dan lainnya harus Anda dapatkan sesuai dengan kontrak kesepakatan. Mencari referensi sebanyak-banyaknya tentang portofolio sebuah waralaba merupakan cara terbaik sebelum memutuskan bergabung dalam sebuah bisnis franchise.

- Modal sudah pasti harus dipertimbangkan juga. Jika Anda sama sekali belum berpengalaman menjalankan bisnis waralaba makanan modal kecil atau mengetahui bagaimana cara menjalankan suatu usaha maka sebaiknya perlu dipertimbangkan secara baik-baik bila akan mendirikan usaha dengan modal besar. Alangkah baiknya mengetahui dulu bagaimana cara memulai usaha kecil, setelah berjalannya waktu maka bisa menilai apakah perlu untuk mencari pinjaman dana guna mengembangkan bisnis tersebut.

- Lokasi bisnis menjadi penentu juga saat mulai mencari uang dan merencanakan sebuah bisnis paling menguntungkan dengan modal kecil. Memilih lokasi usaha yang salah akan sangat merugikan sekali, waktu Anda terbuang percuma dan bisa juga modal usaha kecil ikut hilang.

Demikian informasi yang bisa disampaikan sehubungan dengan informasi waralaba yang paling menguntungkan dari bisnis cafe kopi. Semoga informasi waralaba kopi murah ini bermanfaat untuk para pembaca. Selamat berbisnis!