4 Bisnis Online Tanpa Modal Besar Cocok Untuk Pemula

Macam-macam Bisnis Online Tanpa Modal Yang Menguntungkan


Jika saat ini, Anda seorang mahasiswa/ mahasiswi, atau karyawan dengan gaji pas-pasan, atau ibu rumah tangga yang sedang cari peluang bisnis online tanpa modal dan terbukti membayar buat kerja sampingan di rumah, maka Anda saat ini sedang berada di situs yang tepat.

Kami ingin berbagi gambaran umum tentang kerja online tanpa modal, misalnya apa saja jenis bisnis paling menguntungkan dengan modal kecil yang bisa ditekuni secara online, langkah atau cara berbisnis melalui internet, atau bagaimana menghasilkan uang dengan cepat dengan membangun bisnis online yang tepat, dsb. Okay, tanpa panjang lebar, silahkan ikuti terus peluang mendapatkan uang dari internet ini sampai akhir.

[Baca juga: Cara Mencari Uang Sampingan Bagi Pemula].

4 Usaha Paling Mudah Buat Mencari Penghasilan di Internet


Reseller

Bisa dikatakan sebagai kegiatan usaha dengan cara membeli produk dari pihak lain dan menjualnya kembali secara langsung kepada calon pembeli atau konsumen. Arti reseller sendiri hampir sama dengan agen atau pengecer, dimana para pelaku usahanya tidak memiliki produk tapi dia punya modal untuk membeli produk itu dan dijual kepada orang lain dengan harga lebih tinggi agar bisa mendapat untung.

Bisnis Online Tanpa Modal Besar Cocok Untuk Pemula ~ Reseller Hosting

Kata reseller sendiri lebih dikenal sebagai usaha sampingan di rumah yang dilakukan lewat internet (online) walau nyatanya kegiatan bisnis reseller sendiri dengan mudah bisa dijumpai dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam prakteknya, kegiatan mencari uang dengan usaha reseller ini bisa dilakukan secara offline maupun online atau variasi antara keduanya. Bila offline maka berarti seseorang membeli produk lewat internet lalu menjualnya lagi bukan lewat internet tapi menjualnya secara langsung kepada konsumen. Kebalikannya, bila online, maka kegiatan mencari uang dilakukan baik pada saat pengadaan barang maupun penjualan produk itu, semuanya memakai media internet, misalnya seperti bisnis pulsa.

Jenis usaha reseller seperti ini amat cocok untuk pemula karena termasuk dalam kategori peluang bisnis tanpa modal besar. Mereka dapat memilih aneka jenis barang yang tersedia, lalu membuka usaha di rumah dan mulai mendapat uang dari internet. Potensi usaha kecil ini bisa memberikan penghasilan lumayan besar.

Berikut ini adalah cara mengembangkan bisnis online sebagai seorang reseller, antara lain:

• Sebaiknya pilihlah jenis produk yang sedang banyak dicari orang seperti fashion, produk obat herbal, atau jenis produk lainnya yang gampang laku.

• Memilih jenis produk yang benar-benar bagus kualitasnya merupakan sebuah keharusan supaya lebih mudah untuk menjualnya kembali secara online maupun offline kepada calon pembeli. Intinya, jika konsumen puas, pasti kita dapat pelanggan yang setia.

• Lebih bijaksana jika dalam membangun bisnis online sebagai reseller memakai modal awal (untuk kulakan) tidak terlalu besar, hal ini buat memperkecil kerugian karena Anda sedang menjajaki kekuatan daya beli pasar. Bila sudah ada keuntungan yang stabil tiap bulan maka bisa menambah modal bisnis dalam jumlah lebih besar secara bertahap.

Beberapa situs terpercaya yang menawarkan usaha kerjasama sebagai reseller:

www.online-butik.com, bidang fashion.
bandros.co.id, bidang fashion.
www.taskulitgrosir.com, jenis produk dengan bahan dari kulit.
iyesh.com, grosir produk baju muslim.
www.deposepatu.com, bidang fashion.
Agenagneta.net, bidang kecantikan dan kesehatan.

Dropship

Adalah sebuah usaha yang modalnya jauh lebih kecil dibandingkan dengan jenis bisnis reseller, sebab tak ada modal sepeser pun yang harus disediakan. Yang mencoba peluang bisnis tanpa modal besar ini tak perlu beli produk karena kegiatan utamanya adalah hanya mempromosikan produk tertentu kepada calon pembeli. Kegiatannya bisa dilakulakukan secara online maupun ditawarkan langsung kpd pembeli. Bila ada order atau calon pembeli maka tinggal menginformasikan kepada pemilik produk untuk mengirimkan produknya kepada pembeli setelah pembeli melakukan pembayaran.

Walau nyaris tanpa investasi modal tapi perlu diperhatikan beberapa hal berikut saat mencari uang dengan menekuni jenis usaha sampingan di rumah ini, seperti:

• Pilihlah produk-produk yang tepat dan sedang banyak dicari orang karena ini amat menentukan keberhasilan usaha ini.

• Belajarlah cara membuat website atau situs sederhana untuk dipakai sebagai tempat menjual produk tersebut.

• Bila tanpa website, maka usaha seperti ini bisa dipromosikan secara online lewat media sosial seperti Facebook, Instagram dan Twitter serta lainnya.

Afiliasi

Merupakan jenis usaha sampingan di rumah yang murni hanya bisa dikerjakan secara online. Cara mencari penghasilan di internet seperti ini dengan mengajak orang lain untuk membeli produk elektronik misalnya software, ebook, produk lain dan lain-lain. Atau bisa juga mengajak orang lain bergabung ke dalam sebuah komunitas atau forum. Umumnya komunitas yang ingin belajar bisnis online bagi pemula paling banyak ditawarkan dalam bisnis afiliasi.

Secara umum, ada 2 jenis keanggotaan dalam sebuah afiliasi yaitu yang bayar dan yang gratis. Arti berbayar yaitu Anda harus mengeluarkan modal uang supaya bisa bergabung dan selanjutnya bisa menawarkan produk itu kepada orang lain. Dan yang gratis berarti siapa saja dapat bergabung tanpa perlu modal uang dan bisa langsung menjual kepada orang lain.

Bisnis menguntungkan ini amatlah mudah, modalnya relatif kecil tapi memiliki peluang mendapatkan uang dengan keuntungan besar jika kita mau menekuni dengan sabar. Contoh situs yang menawarkan kemitraan model afiliasi antara lain Tokopedia.com, Clickbank.com, Amazon.com, Lazada.co.id, Booking.com, Traveloka.com, Wego.com dan sebagainya.

Periklanan

Merupakan jenis peluang bisnis dirumah tanpa modal besar yang paling banyak digemari orang. Google Adsense, Chitika, Media.net, Infolinks adalah beberapa nama terpercaya dalam bisnis ini.

Cara kerjanya, tiap orang dapat mengajukan lamaran sebagai seorang publisher atau penayang iklan. Sedangkan media yang biasa dipakai untuk mengajukan lamaran adalah sebuah situs (blog) milik sendiri atau berupa video. Ada peraturan tertentu yang harus dipatuhi supaya diterima menjadi seorang penayang iklan atau publisher. Bila pembaca berminat, maka dapat mulai belajar mencari penghasilan di internet dengan bergabung dalam bisnis jenis ini. Untuk bisa diterima sebagai seorang penayang iklan maka perlu belajar cara melamarnya. Anda dianjurkan bergabung ke forum sejenis atau belajar sendiri secara gratis lewat informasi yang ada di internet.

Tips Cari Uang Lewat Internet


Jika berminat belajar cari uang dengan menjalankan bisnis online, maka seyogyanya memperhatikan hal utama seperti berikut ini:

- Belajarlah bersabar, karena ini adalah salah satu modal sukses dalam usaha. Jangan pernah terbujuk rayuan iklan yang bisa menghasilkan uang dengan cepat karena membangun bisnis online memang bukanlah bisnis yang semalam langsung mendapatkan untung/uang.

- Ketekunan merupakan modal selanjutnya yang harus dimiliki. Tanpa punya rasa tekun maka apapun jenis kerja sambilan di rumah tanpa modal yang ditekuni, mustahil bisa mencapai hasil seperti yang diharapkan.

- Kerja keras adalah modal usaha penting berikutnya yg harus dipunyai tiap orang saat menjalankan bisnis. Tidak ada sebuah keberhasilan jika tak memiliki modal kerja keras.

- Langsung kerja, mulailah segera bertindak! Jangan suka menunda waktu karena menunda adalah sifat merusak yang harus dihilangkan dalam pikiran. Jika hanya berangan-angan saja maka kapan impian Anda bisa terwujud?

Inilah gambaran umum dan contoh bisnis online tanpa modal dan terbukti membayar yang umumnya ditekuni orang di internet. Semoga cara bisnis online di internet ini dapat memberi informasi terpercaya yang berguna buat membangun bisnis online Anda. Jangan lupa, langsung kerja dan jangan suka menunda-nunda memulai cari duit halal di rumah bila ingin sukses. Selamat bekerja!