Jualan Obat Herbal Diabetes Hasilnya 1 Milyar

Bisnis Modal Kecil - Menjadi penjual obat herbal diabetes bisa jadi bukanlah tujuan awal cita-cita seorang mahasiswa bernama Gita Adina Nasution. Mahasiswa jurusan fakultas Farmasi Universitas Sumatera Utara yang masih berusia 20an tahun ini memiliki keberuntungan luar biasa setelah berhasil menemukan obat herbal untuk penderita diabetes yang terbukti sangat ampuh. Jalan hidup seorang mahasiswa ini patut menjadi teladan untuk semua mahasiswa yang kini masih aktif belajar di seluruh perguruan tinggi di Indonesia karena dia kuliah bukan untuk menjadi karyawan setelah lulus namun berusaha menciptakan peluang usaha atau lapangan kerja buat orang lain. Mari kita simak cerita singkatnya.

Menemukan Obat Herbal Diabetes karena Situasi Yang Terpaksa

obat herbal diabetes

Awal penemuan obat herbal untuk penderita diabetes yang dilakukan oleh Gita Adina Nasution adalah hasil dari sebuah situasi yang memaksanya mencari pengobatan alternatif untuk ayahnya. Ayah Gita adalah seorang penderita diabetes mellitus yang lumayan parah. Untuk diketahui bahwa penyebab diabetes adalah tidak bekerjanya pankreas sebagai penghasil insulin dimana fungsi insulin ini adalah mengolah gula yang terkandung dalam darah untuk dijadikan energi. Jika kandungan gula dalam darah tinggi maka akan menyebabkan seseorang menderita penyakit diabetes karena kurangnya insulin sebagai zat pengubah gula darah menjadi energi.

Sebagai mahasiswa Farmasi, Gita memiliki tantangan untuk dapat menyembuhkan ayahnya yang terkena diabetes. Maka kemudian dia berusaha untuk mencari obat alternatif penyakit diabetes yang aman dikonsumsi secara terus menerus tanpa efek samping yang biasanya disebut dengan obat herbal. Menurut pemahamannya, penyebab sakit diabetes adalah pola atau gaya hidup tidak sehat yaitu seperti terlalu sering makanan cepat saji, suka minuman bersoda, minuman mengandung alcohol dan kurang menggerakkan badan atau olah raga. Jadi jika seseorang memiliki gaya hidup suka makanan “junk food” dan jarang olah raga maka kemungkinan terserang diabetes sangatlah besar.

Menurut Gita, jika untuk menghindari sakit polio maka seorang anak harus divaksinasi dengan serum polio dimana dalam obat tersebut sebenarnya mengandung kuman polio yang sudah dilemahkan maka sebenarnya sakit diabetes pun juga bisa disembuhkan dengan cara seperti itu. Artinya dibuatkan semacam obat herbal anti diabetes dimana dalam obat tersebut mengandung unsur gulanya yaitu sari tebu yang menjadi salah satu penyebab diabetes. Melalui bermacam percobaan dan penelitian yang sudah dilakukannya maka terciptalah produk Kolagit (Kopi Gula Gita) yang berfungsi untuk menyembuhkan penderita diabetes melitus. Obat herbal ini mengandung bermacam bahan alami seperti sari tebu dan bahan racikan yang semuanya tanpa campuran bahan kimia.  Sangat aman dikonsumsi sebagai suplemen (bahan makanan pelengkap) secara terus menerus (sepanjang hidup) karena berasal dari bahan herbal alami jadi sangat aman untuk kesehatan.

Kolagit adalah merek dagang yang diberikan oleh Gita untuk obat herbal diabetes yang memiliki hak ijin edar dari BPOM dan Depkes RI. Jadi oleh karena dari hasil penelitian dan percobaan yang dilakukan terhadap ayahnya yg menderita diabetes berbuah keberhasilan maka kemudian Gita mempatenkan obat herbal hasil penemuannya tersebut agar bisa dikonsumsi oleh masyarakat umum atau penderita diabetes.

Diabetes Bisa Dikendalikan Dengan Obat Herbal Yang Manjur


Khasiat obat herbal Kolagit untuk penyakit diabetes melitus sangatlah mujarab, meski obat ini belum begitu dikenal oleh masyarakat di Indonesia. Namun, sebenarnya sudah banyak sekali orang merasakan khasiat obat herbal ini karena menurut pengakuan Gita, mahasiswa semester 6 Fakultas Farmasi USU, sudah ada pelanggannya yang berasal dari luar negeri seperti Korea Selatan, Perancis, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Arab Saudi, Canada dan Amerika Serikat. Selain itu, sudah ada beberapa produsen baik lokal daerah Medan dan nasional yang tertarik untuk bekerja sama dengan Gita dalam memproduksi dan memasarkan obat herbal Kolagit namun dia belum tertarik dengan penawaran tersebut. Sekedar informasi saja bahwa di tahun 2014, Gita berhasil meraih omzet 1 milyar dari penjualan obat herbal diabetes Kolagit tersebut. Metode pemasaran yang dilakukannya masih sangatlah sederhana yaitu melalui kesaksian orang dari mulut ke mulut dan media Facebook.

Bukankah cukup menarik, dari hasil ide yang kreatif bisa mendapatkan keuntungan yang besar seperti itu? Semoga kisah sukses ini dapat menjadi ide usaha inspiratif untuk mahasiswa lainnya karena Gita Adina Nasution adalah juara pertama dalam program Wirausaha Muda Mandiri, kategori Industri, Perdagangan, dan Jasa oleh PT. Bank Mandiri bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM.