Peluang Usaha Makanan Minuman Terbaru Saat Ini

Apakah Anda sedang cari peluang usaha makanan dengan modal kecil terbaru dengan investasi 2 juta? Maka pembaca berada di blog yang tepat karena pada saat ini, kami ingin memberikan informasi berbagai jenis peluang usaha makanan dengan modal kecil dan terjangkau sehingga siapapun yang membacanya bisa mendapatkan manfaat dari tulisan ini.

Seperti diketahui bahwa peluang mendapatkan uang dengan membuka usaha kecil kuliner sangatlah menguntungkan. Berbisnis rumahan seperti ini juga menjanjikan di waktu mendatang oleh karena peluang usaha yang menguntungkan dengan modal kecil ini mudah dilakukan dan merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia.

Namun demikian, alangkah baiknya jika harus berhati-hati dalam memilih jenis bisnis makanan ringan modal kecil terbaru sebagai usaha di rumah tanpa modal besar agar tidak mengalami kerugian.

Peluang Usaha Makanan Terbaru Saat Ini

Cara Memilih Sebuah Peluang Usaha Makanan Dengan Modal Kecil Tapi Yang Untungnya Besar

Baiklah, sekarang kami ingin membagikan tips atau cara memilih peluang bisnis makanan modal kecil terbaru karena memang informasi dalam tulisan kali ini intinya adalah kumpulan bisnis waralaba. Jadi tak ada salahnya jika pembaca wajib mengetahui cara memilih usaha makanan tradisional paling tepat.

Seperti misalnya sudah berapa lama sebuah waralaba telah beroperasi, semakin lama atau paling tidak 5 tahun beroperasi merupakan jaminan bahwa peluang usaha makanan dengan modal kecil tersebut mampu bertahan dalam menghadapi persaingan bisnis.

Perlu juga diperhatikan masalah teknis terbaru seperti peluang pengadaan bahan baku, pelatihan manajemen dalam mengelola bisnis waralaba makanan modal kecil itu dan cara membuat produknya, apakah diberikan dukungan informasi franchise yang lengkap dari pihak pemilik merek dagang (franchisor).

Biasanya, sebuah waralaba kuliner yang sudah mapan dan memiliki ijin berjualan pasti memiliki Standard Operating Procedure (SOP) sehingga mereka lebih mudah melatih para mitra bisnisnya.

Daftar Usaha Makanan Beku

Saat ini, peluang bisnis makanan beku atau Frozen Food semakin digandrungi oleh masyarakat karena menguntungkan dan mudah dikerjakannya. Bermacam bahan utama frozen food terbaru berhasil diciptakan namun umumnya kecenderungan pemakaian bahan alami tanpa pengawet lebih disukai konsumen karena makin tingginya tingkat kesadaran masyarakat terhadap kesehatan.

Berikut beberapa peluang waralaba makanan beku terbaru yang bisa dipertimbangkan untuk membuka usaha makanan anak sekolahan.

1. Krauuk, jl. Kostrad Raya no. 1 Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, modal mulai 300 ribu hingga 2 juta.

2. Ciki Wiki, jl. Krakatau no. 31 Malang, Jawa Timur, investasi 300 ribu.

3. Payupis frozen, kompleks Batam Pasar Jum’at no. 24, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, modal 500 ribu.

4. Bisnis Master Healthy, jl. Panglima Sudirman no. 90, Tayu, Pati, Jawa Tengah, modal 500 ribu.

5. Nugget Organik, Grand Bintara blok B / 35, Bekasi Jawa Barat, modal 500 ribu.

6. Bisnis Supllier Frozen Food, jl. Pengadegan Pancoran IV / 16 Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan, modal 500 ribu – 2 juta.

7. Laras Food, Ds. Tenaru RT. 011 / RW. 004 Driyorejo, Gresik, Jawa Timur, modal 500 ribu – 5 juta.

8. Shakia Frozen Food, jl. Gunung Raya RT. 001 RW. 003 no. 38, Cirendeu Ciputat, Tangerang Selatan, investasi 1 juta.

9. Usaha Makanan Beku 77, Jl. Akses Kelapa Dua, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, modal 1,2 juta.

10. Calakan Food, jl. Pakis I / 53 Taman Yasmin Sektor 2, Cilendek Timur, Bogor Barat, modal 1 – 3 juta.

11. Pelangi Anak Sehat, Kampung Gebang Jl. Pendawa 15 no. 03 RT. 002 RW. 009 Bekasi Utara, investasi 1 juta – 6 juta.

12. Usaha Agha Food, jl. Waru Doyong no. 3 A RT. 013 RW. 008, Kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, modal 2 juta.

13. Mariyam Kebab Sourban, jl. Panglima Sudirman no. 10 Surabaya, Jawa Timur, modal 2 juta.

14. Emas Food, Perum Griya Shanta blok L 126, Malang, Jawa Timur, modal 2 – 5 juta.

15. Usaha Makanan Beku D’Frozen, Taman Tn. Baru blok E-1 / 7, Beji, Depok, Jawa Barat, modal 2,5 juta – 8,85 juta.

16. Niaga Harmoni Indonesia, jl. Jembatan Besi no. 25 RT.008 RW. 002, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, modal mulai 2,8 juta – 5 juta.

17. Zafa Food, Kalianda Kencana Permai blok M3 / no. 3, Kaliabang Tengah, Bekasi Jawa Barat, modal investasi 3 juta – 6 juta.

18. Bina Food, jl. Buton no. 1 Bandung, modal 3,5 juta.

19. Oishii Kenko Frozen Food, jl. Banyu Urip Lor 3 C / 11 Surabaya, Jawa Timur, 3 – 7,5 juta modal investasinya.

20. Cireng Bandung Isi, Kompleks Vila Pamulang CB 6 no. 31 Pamulang, Tangerang Selatan, investasi 3,5 juta – 6,5 juta.

21. Usaha Joggets Frozen Food, Pondok Ungu Permai blok F 25 / 6, Bekasi Jawa Barat, investasi 3,8 juta.

22. SiGoMe Frozen Food, jl. Kelapa Perum Griya Kedung Pane no. 24 Wates, Ngaliyan Semarang Jawa Tengah, modal mulai 4 – 6 juta.

23. Usaha Ratu Risoles, jl. Rawamangun Muka Raya (Pasar Sore), Rawamangun, Jakarta Timur, modal 5 juta.

24. Usaha Iwakku Nugget Ikan, Perum Puri Kemang Asri blok A 5 / 3 Bogor, modal investasi 7 juta.

25. Makanan Fantastic Frozen, jl. Palagan Tentara Pelajar km. 9,2 Ruko no. 1 A, Kamdamen, Sleman Yogyakarta, modal investasi 10 juta – 30 juta.

Puluhan jenis usaha makanan unik & terbaru tersebut adalah contoh macam-macam usaha waralaba terbaru yang menawarkan program kemitraan untuk siapa saja, bisa karyawan, bisa ibu rumah tangga atau bahkan mahasiswa atau pelajar yang ingin belajar usaha menghasilkan uang di waktu senggang.

Namun sebelum memilih peluang yang tersedia, maka ada baiknya memperhatikan cara memilih bisnis waralaba makanan modal kecil yang bagus dan menguntungkan.

Cara Terbaru Memilih Peluang Usaha Waralaba Frozen Food (Makanan Beku)


  • Umumnya, makanan beku sangat identik dengan istilah makanan junk food yaitu jenis makanan cepat saji yang bila dikonsumsi secara terus menerus dan rutin akan menimbulkan masalah kesehatan untuk konsumennya seperti misalnya obesitas, tekanan darah tinggi, atau diabetes. Oleh sebab itu, pilihlah peluang jenis bisnis waralaba kuliner yang produknya berbahan baku berkualitas dan alami tanpa pengawet sehingga konsumen akan merasa aman jika mengkonsumsi jenis penganan ringan seperti itu.
  • Pilihlah macam usaha waralaba makanan beku yang sesuai dengan daya beli konsumen. Ini berkaitan dengan tempat berjualan, apakah segmen pasar membidik konsumen dari golongan ekonomi kelas bawah, menengah atau kelas atas. Jangan sampai keliru menentukan lokasi berjualan makanan karena itu akan berdampak pada omzet penjualan, misal saja harga jual makanan tergolong mahal atau tinggi namun menjualnya di daerah yang rata-rata berpendapatan rendah maka bisa dipastikan peluang menghasilkan untung menjadi kecil. Begitu juga sebaliknya, jangan menjual makanan beku harga murah dengan kualitas dan rasa “pas-pasan” di sekolah favorit (dimana umumnya para murid memiliki uang jajan berlebihan) karena itu akan tidak begitu diminati oleh konsumen.
  • Memilih waralaba makanan yang ternama dan sudah lebih dari 5 tahun beroperasi adalah salah satu upaya memastikan bisnis modal kecil Anda tidak terbuang sia-sia. Waralaba yang sukses beroperasi lebih dari 5 tahun lebih berrospek bagus jika dibandingkan dengan waralaba makanan yg baru 1-2 tahun beroperasi. Perlu diingat bahwa usaha frozen food sudah lama ada dan peluangnya juga masih bagus untuk beberapa tahun mendatang, maka tidak ada salahnya memilih salah satu peluang terbaik dari usaha franchise frozen food yang sudah ada.
  • Pilih waralaba kuliner yang memiliki pembagian wilayah jelas, misalnya saja prospek usaha makanan Jepang yang saat ini juga masih bagus prospeknya, dimana hal itu berhubungan dengan peluang persaingan di area tertentu. Semakin banyak pelaku bisnis waralaba makanan yang sama beroperasi di satu wilayah yang berdekatan maka otomatis meningkatkan peluang persaingan dan berpengaruh terhadap omzet penjualan. Oleh sebab itu, sebaiknya ditanyakan dengan lebih detil tentang pembagian wilayah terbaru sebelum menandatangani akte perjanjian kemitraan.
Peluang bisnis tanpa modal besar seperti makanan beku berbahan alami adalah pilihan terbaik buat yang mencari bisnis makanan ringan modal kecil. Oleh sebab itu, pertimbangkan dengan baik sebelum memilih sebuah peluang usaha makanan dengan modal kecil tertentu seperti makanan beku ini. Semoga tulisan ini bermanfaat dan selanjutnya Anda bisa membaca usaha kreatif dengan modal kecil. Selamat berbisnis!