Ingin Sukses Jadi Wirausahawan? Maka Jangan Lakukan Hal Ini

Apakah Anda sudah memiliki beberapa ide usaha kecil yang mau ditekuni sebagai bisnis sampingan? Maka hal tersebut merupakan sebuah keuntungan buat Anda. Namun tahukah pembaca sekalian bahwa untuk bisa menjadi seorang wirausahawan sukses, terutama para pemula, modal uang bukanlah salah satu syarat terpenting karena ada beberapa persyaratan dasar lain yg harus diketahui. Berikut adalah beberapa kondisi yg perlu dihindari ketika sedang menjalankan bisnis modal kecil agar usaha bisa sukses sesuai harapan sebagai seorang wirausahawan muda.

8 Hal Penting Yang Perlu Dilakukan Oleh Wirausahawan Pemula

Tips Menjadi Wirausahawan Sukses
  1. Jangan memikirkan kritik atau ejekan orang lain. Orang-orang sukses tidak akan tertekan hanya karena menerima komentar negatif dari orang lain. Dirinya selalu mampu berpikiran dan bersikap positif atas kritik dan ejekan orang lain. Dirinya tidak akan peduli pada apa yang dipikirkan orang lain tentangnya. Dia hanya akan fokus mengembangkan diri sendiri dan menjaga hubungan baik dengan orang lain.
  2. Jangan mengira kesuksesan datang dengan cepat dan mudah. Mencapai kesuksesan dalam berbisnis atau berkarir memang tak semudah menjentikan jari. Menyadari hal tersebut, membuat setiap orang sukses berusaha memahami bahwa masing-masing memiliki jalannya sendiri. Artinya, kesuksesan bukanlah suatu hal yang dapat diprediksi datang dengan cepat dan mudah. 
  3. Jangan menunda pekerjaan. Menunggu waktu yang tepat untuk memulai sesuatu bukanlah langkah yang akan diambil orang sukses. Dirinya akan cenderung mencoba berbagai peluang tanpa ragu dan menemukan pembelajaran dari setiap kegagalan yang dialaminya. 
  4. Jangan melupakan orang penting dalam hidup. Berbeda dengan para workaholic, para peraih kesuksesan akan cenderung menyisihkan waktu untuk orang-orang terpentingnya. Tak peduli sesibuk apapun dia, akan selalu ada waktu yang tersedia untuk orang-orang tercinta. 
  5. Jangan mengabaikan masalah. Sekecil apapun masalahnya, orang sukses akan mencari berbagai macam solusi untuk menuntaskannya. Meski menemukan masalah yang sulit, dirinya tak akan berhenti berusaha untuk menyelesaikannya. 
  6. Jangan mengabaikan tanggung jawab. Tanggung jawab apapun yang diembankan padanya akan diterima dan langsung dilakukan. Meski di sela pekerjaan dia berbuat salah, orang sukses akan mengakui itu, meminta maaf dan memperbaikinya. 
  7. Tidak mempertahankan pendapat meski salah. Saat berdebat mengenai pekerjaan atau bisnis, orang sukses akan menerima fakta apapun meski bertentangan dengan pendapatnya. Dia selalu mencoba untuk rendah diri, karena kesuksesan jangka panjang bergantung pada kemampuan untuk menerima perubahan. 
  8. Tidak menelan pendapat orang lain begitu saja. Orang sukses merupakan para pemikir yang kritis. Dirinya selalu bertanya saat menerima informasi sebelum menyatakan itu benar atau salah.   
Jadi memang tidak mudah bukan memiliki dan menjalankan bisnis itu? Ingat bahwa jika seseorang telah memutuskan menjadi seorang wirausahawan maka otomatis dia akan memiliki pola pikir berbeda dengan seorang karyawan. Semoga artikel yang berkaitan dengan peluang usaha modal kecil ini dapat bermanfaat untuk para pembaca. [sumber: http://bisnis.liputan6.com].