Bisnis Pulsa Online – Cara Memulai Jadi Dealer Termurah

Peluang bisnis pulsa seolah tidak ada matinya, mengapa demikian? Hem, jawabnya mudah kok yakni bisnis pulsa gratis tanpa modal tersebut sangat banyak konsumennya mulai dari ibu rumah tangga, pelajar, mahasiswa, para abang becak, wirausahawan, karyawan, salesman, atau siapa saja pasti membutuhkannya setiap hari.

Ya, memang benar, pulsa bisa dikatakan sebagai salah satu kebutuhan pokok saat ini, artinya diperlukan hampir seluruh lapisan masyarakat dengan status sosial ekonomi mulai golongan kelas bawah sampai kelas atas. Produk itu boleh dibilang sama seperti beras atau gula yang diperlukan semua orang.

Pulsa elektrik sedemikian dibutuhkan atau segala lapisan masyarakat sangat memerlukannya oleh karena untuk melancarkan komunikasi mulai dari sekedar SMS, menelepon, BBM sampai untuk mengakses internet.
Peluang Bisnis Pulsa – Cara Memulai Jadi Dealer Termurah

Jelas dengan ketergantungan orang terhadap produk tsb yang sedemikian tinggi membuat atau membuka peluang mendapatkan uang dengan modal kecil buat siapa saja untuk menambah penghasilan sehari-hari.

Cara atau teknis pengisiannya ke nomer HP tujuan yg mudah, resiko kerugian kecil, keuntungan minimal bisa 10% dari modal merupakan beberapa keunggulan menjalankan usaha dengan modal kecil ini. Nah, jika pembaca menjadi agen bisnis pulsa termurah dan belum mengetahui peluang bisnis tanpa modal besar ini, maka berikut ini kami akan memberikan informasi yg mungkin dapat membantu Anda.

Persyaratan Umum Jadi Agen

Peluang untuk menjadi agen bisnis pulsa dengan harga termurah sebenarnya sangat mudah yaitu harus memiliki handphone, punya modal minimal 50 atau 100 ribu dan ketelitian. HP jelas harus dimiliki oleh setiap penjual karena ini adalah alat utama ketika melakukan pengisian ke pembeli. HP tak perlu yang berharga mahal, karena yg terpenting adalah handphone tsb dapat berfungsi dengan baik terutama bila dipakai buat SMSan. Oh ya, cara pengisiannya biasanya dilakukan melalui SMS yg ditujukan ke nomer server (distributor), jadi meskipun HP Anda mahal tapi kalau buat SMSan tidak bisa maka itu sama saja juga bohong, he he.

Cara bisnis pulsa paling utama kedua ialah harus memiliki deposit (semacam modal uang yang dititipkan kepada distributor), biasanya sih modal buat usaha kecil-kecilan ini berkisar antara 50 – 100 ribu saja, lebih banyak lebih baik karena itu akan menghemat tenaga dan waktu karena tidak perlu terlalu sering datang ke tempat distributor untuk membuat deposit secara langsung atau harus pergi ke bank (ATM) untuk setor deposit. Jika HP dengan fungsi normal sudah ada dan juga sudah punya modal deposit untuk bisnis pulsa maka syarat umum berikutnya adalah perlunya ketelitian saat pengisian ke nomer pelanggan. Jika salah memasukkan nomer HP yg akan diisi maka bisa saja pulsa tersebut tidak bisa masuk namun bisa juga karena kurang teliti malah masuk ke nomer orang lain. Bisa rugi kalau salah masukkan nomer. Jadi harus teliti dan hati-hati sekali.

Tips Memulai Bisnis Pulsa Untuk Pemula Tanpa Modal Yang Besar
  • Bikin Kios kecil-kecilan yang secara khusus hanya untuk menjual produk itu akan sangat tidak menguntungkan, hal ini terutama jika Anda adalah seorang pemula. Selain modal cukup besar harus disiapkan untuk membangun kios (konter), kita juga belum mengetahui seberapa besar keuntungan yg didapatkan dari hasil penjualan lewat kios tersebut. Tempat tidak strategis dan hanya menjual satu produk saja adalah alasan mengapa dalam menjalankan bisnis pulsa ini tidak disarankan karena hanya akan menemui kerugian atau kegagalan.
  • Pembeli harus bayar kontan merupakan salah satu cara agar usaha modal kecil dalam bisnis pulsa ini bisa bertahan. Umumnya, para penjual sering memberikan “keringanan” kepada pelanggannya ketika mereka membeli, entah oleh sebab pembeli adalah tetangga, saudara sendiri atau teman. Jadi ketika beli tidak langsung bayar tapi hutang dulu, begitu kira-kira. Nah, hal seperti ini sebaiknya ditekan seminal mungkin agar perputaran modal tidak terganggu. Jika memang pembeli mau hutang maka beri mereka tenggang waktu selama 3 hari sampai seminggu untuk membayar hutang tersebut. Jika perputaran modal lancar maka bisnis pulsa pun dapat dinikmati hasilnya.
  • Memilih dealer (distributor) terpercaya adalah hal berikutnya yang juga amat penting sebab hal ini sangat berhubungan dengan kecepatan pengisian ke pembeli. Jangan biarkan pembeli menunggu terlalu lama sesaat setelah membayar. Kalau bisa 10 atau 15 menit setelah membeli, pulsa elektrik yang dipesan sudah masuk ke nomer HP pembeli. Ini penting untuk menjaga agar pembeli tidak merasa kapok ketika belanja di kios bisnis pulsa Anda. Jangan biarkan mereka kecewa oleh sebab masuknya sangat lama. Waduh, kalau lambat masuk maka solusi terbaiknya adalah mencari distributor atau agen lainnya.
  • Akan lebih menguntungkan jika bisnis pulsa ini hanya digeluti sebagai sampingan saja, misalnya jika kita sudah punya toko kecil yang menjual kebutuhan bahan pokok maka jualan pulsa murah dapat dijadikan sebagai pelengkap usaha kecil di toko tersebut. Atau jika Anda karyawan atau mahasiswa maka bisnis pulsa dapat dijadikan sampingan untuk mencari uang dengan menjualnya kepada teman sekerja atau teman kuliah. Faktanya, memang banyak mahasiswa atau karyawan kantoran yang menggeluti usaha kecil ini sebagai diler pulsa.
Menjalankan bisnis online pulsa memang terlihat mudah tapi jika kita tak dapat mengelolanya dengan benar maka jenis peluang bisnis dirumah seperti ini tidak akan bertahan lama. Bisnis ini termasuk dalam usaha di bidang jasa jadi tujuan utamanya adalah kepuasan pelanggan atau pembeli. Bila seorang dealer pulsa mampu memberikan rasa puas kepada pelanggan dengan menjamin kecepatan pengisian pulsa atau memberikan harga lebih murah dari pada penjual lain maka biasanya orang akan senang untuk datang dan membeli kembali. Apakah Anda tertarik dengan peluang bisnis pulsa gratis tanpa modal yang besar ini? Silahkan mencoba!