Peluang Bisnis Rumahan - Waralaba Minuman Modal Kecil

Informasi Franchise


Salah satu peluang mendapatkan uang dengan modal kecil yang sekarang mulai banyak dilirik oleh orang adalah usaha minuman dan salah satu jenis minuman tersebut adalah teh.

Seperti kita ketahui bahwa minuman teh adalah salah satu jenis minuman paling populer dan sangat digemari di Indonesia selain tentu saja, kopi. Sehari-hari mungkin di rumah kita selalu tersedia teh sebagai minuman favorit keluarga yang enak dinikmati kapan saja, dari pagi sampai malam pun tak ada yg salah jika selalu minum teh.

Tak jauh berbeda di rumah, maka jika keluar rumah dan melihat di sekitar maka bisa dipastikan bahwa hampir seluruh warung makan baik yang kelas pinggir jalan maupun restoran-restoran mahal selalu menyediakan teh. Teh adalah minuman wajib yang harus ada di setiap rumah makan, kenyataan ini adalah fakta yg tidak dapat diperbantahkan lagi.

Melirik Bisnis Waralaba Minuman Teh Sebagai Peluang Usaha Yang Menguntungkan Dengan Modal Kecil


peluang usaha rumahan modal kecil 2014
DOK. asetehe.com
Baik, sekarang kita bisa memahami mengapa beberapa waktu belakangan ini, termasuk tahun 2016 ini, bermunculan usaha waralaba minuman teh yang menawarkan peluang kerja sama (mitra bisnis) dengan konsep booth. Biasanya waralaba teh ini dapat ditemukan di pusat-pusat perbelanjaan dan sangat mudah mengenalinya karena model booth memiliki desain mencolok dan menarik perhatian.

Sedangkan untuk varian rasa dalam bisnis waralaba makanan modal kecil ini sudah mengalami perkembangan juga, tidak hanya bercita rasa asli pada umumnya namun telah diperkaya dengan rasa lain seperti teh lemon, teh hijau, teh herbal dan sebagainya.

Peluang investasi sebagai biaya awalnya relatif kecil, sehingga mampu membuat orang mulai melirik peluang bisnis tanpa modal besar ini untuk ditekuni sebagai salah satu jenis peluang bisnis dirumah dengan modal kecil yang menguntungkan. Pertanyaan besar muncul, bagaimana prospek usaha kecil ini di tahun mendatang?

Dibalik Minuman Teh, Bisnis Kecil Namun Keuntungannya Menyegarkan

Indonesia adalah salah satu negara penghasil dan pengkonsumsi teh terbesar di dunia selain Cina dan Jepang. Sejak jaman dahulu, masyarakat Indonesia telah mengkonsumsi teh sebagai minuman sehari-hari. Teh sangat disukai karena bisa dikonsumsi kapan saja, oleh siapa saja dan dapat disajikan dalam kondisi hangat maupun dingin. Menyadari hal tersebut, maka jika ada jenis usaha minuman dimana teh sebagai produk utamanya maka hal tersebut tidaklah aneh lagi karena segmen pasar yang besar, tidak kenal latar belakang sosial ekonomi, usia dan jenis kelamin.

Perubahan terbaru dari bisnis franchise tanpa modal besar ini ialah terletak pada penampilannya mulai dari jenis kemasan, cara menyajikannya sampai dengan jenis rasanya yg semakin beragam atau variatif. Menurut data, jenis kemasan yang paling disukai masyarakat di Indonesia adalah jenis bag karena lebih praktis, tinggal dicelup dan diseduh dengan air panas.

Kemasan teh dalam botol atau juga dalam gelas (cup) mulai mendapatkan tempat di kalangan anak-anak sekolah disamping masih tetap dipertahankannya jenis teh original (racikan daunnya kasar/besar) yang biasanya dipakai untuk konsumsi di rumah tangga.Sedangkan dari sisi citarasa, minuman teh yang dijual secara waralaba menawarkan bermacam rasa untuk lebih meningkatkan kepuasan pelanggan.

Paduan teh dengan susu atau jenis baru yaitu teh herbal telah mulai digarap oleh para franchisor teh. Teh herbal adalah jenis minuman teh yang sudah dicampuri dengan bahan herbal seperti sereh untuk menjaga kesehatan peminumnya sekaligus mengembangkan jenis rasa baru untuk tetap dapat bertahan dalam bisnis teh yg makin ketat dalam persaingan.

Daftar Waralaba Minuman Teh di Indonesia


Jika Anda berminat untuk mencoba menekuni bisnis modal kecil ini, maka di bawah ini adalah beberapa waralaba minuman teh di Indonesia:

Waralaba Asetehe diracik dari berbagai rempah dengan takaran khusus dicampurkan dalam resep Asetehe. Salah satunya adalah sereh. Seperti kita ketahui sereh mempunyai banyak sekali manfaat bagi tubuh kita. Jadi asetehe memberikan manfaat ganda bagi tubuh kita yaitu segar dan sehat. Dengan berbagai manfaat dan khasiat dari Asetehe, membuatnya mempunyai nilai lebih dibandingkan dengan usaha teh yang sejenis.

Bukan hanya biaya kemitraannya yang terjangkau, Asetehe mempunyai tim RnD yang dipimpin seorang master chef minuman yang handal, jadi mitra mitra Asetehe tidak perlu khawatir tentang masa depan bisnis Asetehe ini karena tim RnD Asetehe akan selalu menambahkan menu baru dalam Asetehe. Biaya kemitraan mulai dari 7,5 juta untuk wilayah Jawa dan 8,5 juta untuk luar Jawa. Alamat lengkap, silahkan hubungi petugas pemasarannya di Jl. Pangrango Raya C32 Bekasi, telepon 021–7009 2299, Telkomsel 0823 1075 2299 atau Indosat 0857 1066 2299, website ASETEHE.com.

Waralaba Quick Tea menawarkan bisnis teh dengan mudah dan murah bagi mitra-mitra yang tertantang untuk bersama-sama mengembangkan usaha yang sedang dan terus berkembang ini. Syarat menjadi mitra bisnis ialah memahami konsep bisnis QUICK TEA, mengisi formulir permohonan menjadi mitra QUICK TEA, sudah mempunyai gambaran lokasi usaha dan karyawan, pembayaran awal sebesar Rp. 2 juta, pembayaran bisa dengan cash atau transfer, pembayaran lunas pada saat penandatangan kontrak, pengiriman Booth + perlengkapannya paling lama 14 hari setelah pelunasan dan bersedia mengikuti ketentuan yang berlaku. Modal untuk menjadi mitra waralaba sekitar 3 jutaan. Contact person Pak Weda telepon 021-90561497, 08562559129, alamat Jl. Sawo no. 21 Barrel UI, Depok. 

Your Tea, minuman dengan bahan dasar daun teh pilihan berkualitas dengan cita rasa tinggi dan dapat menyehatkan tubuh kini hadir untuk menjawab permintaan pasar dengan harga terjangkau. Biaya investasi awal mulai dari Rp 3.500.000,- Kantor pusat Perumahan Pakuan Regency, Cluster Wastukancana Blok IX/27 Darmaga, Bogor. Kontak Indra Thamrin 081802900203 / 081310354203 / 085710723090 / PIN BB: 2723536F, website waralabateh.com, email indrathamrin88@gmail.com.

Tips Memulai Usaha Waralaba Yang Paling Menguntungkan Kecil Dari Jenis Minuman


Sebelum memutuskan untuk menekuni sebuah usaha franchise maka perlu dipertimbangkan secara matang beberapa hal berikut ini:
  • Ketahui sudah berapa lama franchisor (pemilik merek dagang) menjalankan usaha tersebut. Sebaiknya pilihlah waralaba yang telah berjalan minimal 5 tahun karena ini membuktikan bahwa franchise tersebut sudah tahan terhadap persaingan dalam bisnis tersebut.
  • Jangan pernah tergiur dengan “kecepatan” balik modal yg ditawarkan oleh pemilik merek (franchisor) tanpa mempelajari dengan seksama kewajarannya.
  • Pemilihan tempat usaha waralaba model booth sangatlah penting, oleh karena itu carilah dahulu tempat keramaian seperti minimarket, supermarket, tempat wisata, terminal bis, stasiun kereta atau tempat-tempat umum lainnya dengan jumlah pengunjung banyak sehingga kemungkinan produk yg dijual bisa cepat laku. Tak mudah memang mencari lokasi untuk peluang usaha rumahan modal kecil seperti itu karena pasti akan terbentur dengan masalah biaya sewa. Di sinilah, jiwa kewirausahaan seseorang akan diuji karena dalam menjalankan bisnis apapun pasti ada kemungkinan rugi. Salah memilih lokasi berjualan berarti kerugian, persiapkan dengan matang harga sewa lokasinya dengan kemungkinan keuntungan dari hasil penjualan. Sebaiknya mencari lokasi yang bisa disewa secara bulanan karena jika dalam 2 atau 3 bulan tidak menunjukkan keuntungan maka bisa mencari alternatif tempat lainnya.
  • Sebaiknya bisnis tersebut dijalankan atau dikerjakan sendiri dahulu, jika sudah terlihat menguntungkan maka bisa membuka cabang baru di lokasi lain dengan memperkerjakan orang lain.
Semoga artikel bisnis waralaba minuman yang berhubungan dengan inspirasi bisnis modal kecil ini dapat memberi kontribusi seputar tips cari uang buat para pemula. Silahkan memilih artikel menarik lainnya seperti cara mengembangkan bisnis online jika Anda memiliki waktu untuk itu. Akhir kata, terima kasih atas kunjungannya ke blog yang selalu setia membahas cara berbisnis melalui internet ini.