Usaha Jual Boneka Lucu Dengan Modal Kecil

Usaha jual boneka lucu bisa jadi salah satu alternatif pilihan terbaik untuk para ibu rumah tangga, mahasiswi atau anak muda yg ingin mencari peluang usaha sampingan modal kecil di rumah. Mengapa demikian? Karena produk boneka sangat dekat atau berkaitan erat dengan dunia cewek atau anak-anak. Oleh sebab itu, bisnis jualan boneka yg lucu dan unik bila dipelajari dan ditekuni bisa menjadi satu usaha sampingan menguntungkan di rumah. Produk boneka bisa dikategorikan sebagai produk mainan ataupun buat souvenir dimana jenis boneka bisa ratusan atau bahkan mungkin ribuan, mulai dari model tokoh kartun, jenis boneka binatang dan sebagainya. Namun bagaimana cara memulai dan menjalankan usaha jualan boneka terutama yang lucu dan unik, berikut ulasan singkat kami.

Memulai Usaha Jual Boneka Lucu di Rumah Dengan Modal Kecil

Usaha Jual Boneka Lucu Dengan Modal Kecil
Dok. BonekaWisuda.com
Untuk memulai menjalankan bisnis jual boneka, maka pertama kali yg perlu diperhatikan adalah selalu mencermati selera masyarakat. Produk boneka bisa dibilang merupakan produk fashion juga karena selera masyarakat selalu berubah dari waktu ke waktu. Peluang mendapatkan keuntungan semakin besar jika produsen boneka selalu memproduksi aneka boneka lucu yg sedang digemari anak-anak atau para cewek karena memang kelompok inilah yg menjadi konsumen terbesar produk boneka.

Seperti halnya Rulli Megawati, seorang produsen boneka lucu unik, yg telah berhasil merintis dan menjalankan bisnis modal kecil di rumah dengan menekuni memproduksi aneka macam boneka. Sejak pertama kali membuka usaha kecil di rumah, Rulli hanya memproduksi boneka wisuda yg biasa dipakai sebagai hadiah untuk seseorang ketika lulus sarjana atau sebagai souvenir dari kampus buat mahasiswa wisuda. Terlihat bisnis kecil menjual boneka wisuda itu hanya ramai pembeli ketika ada acara wisuda saja namun jangan salah jika dipasarkan dengan benar atau memperluas jangkauan pemasaran, seperti lewat internet, maka kemungkinan meningkatnya penjualan akan menjadi tambah besar. Dan kalau mau mendata ada berapa ribu perguruan tinggi di Indonesia dimana memiliki waktu wisuda berbeda satu dengan lainnya maka bisnis boneka bisa menjadi laris. Dan Rulli sampai dengan hari ini, sudah mampu menjual 100 – 200 buah boneka mulai harga 50 ribu – 500 ribu. Hem, paling apes 2,5 juta sudah dikantonginya dalam sebulan. Sebuah usaha kecil yang sangat menguntungkan bukan?

Dengan lama pengerjaan atau pembuatan boneka hanya sekitar 10 menit/buah, maka untuk mengembangkan bisnis kecil boneka unik dan lucu dapat dilakukan dengan membuat model atau jenis boneka lain seperti boneka couple, boneka untuk souvenir pernikahan, boneka untuk kado ulang tahun dan sebagainya. Intinya adalah butuh kreativitas untuk menciptakan sebuah produk yg sedang digemari masyarakat. Dan membuat boneka lucu semacam ini bisa dijadikan peluang usaha di rumah buat ibu rumah tangga atau para cewek yang hobi menjahit sebab hanya butuh modal kecil serta tidak terlalui ribet cara pembuatannya. Mau mencoba usaha jual boneka lucu? Kenapa nggak?