Modal Utama Bisnis Laundry Kiloan Agar Menghasilkan Uang

Buat para pencari peluang mendapatkan uang di rumah tanpa modal yang besar di Indonesia mungkin akan sangat ingin mengetahui sebenarnya berapa modal bisnis laundry kiloan yang harus disiapkan jika ingin menekuni atau menjalankan usaha cuci setrika tersebut.

Seperti banyak kita tahu, bahwa usaha laundry di rumah adalah satu peluang bisnis tanpa modal besar yang mengalami perkembangan cukup cepat beberapa tahun belakangan ini. Pertumbuhan usaha sampingan tanpa modal dari bisnis laundry itu terutama terlihat di sudut-sudut kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya.

Namun tak bisa memungkiri fakta bahwa sebenarnya di kota kecil pun jasa laundry sebagai peluang usaha yang menguntungkan dengan modal kecil mengalami perkembangan juga. Bisnis laundry adalah sebuah contoh usaha kecil untung besar yg dapat dilakukan oleh siapa saja dengan modal yang relatif murah. Oleh karena itu, jasa laundry bisa disebut sebagai peluang bisnis dirumah yg sangat diminati oleh masyarakat.

Modal Bisnis Laundry Kiloan Tak Hanya Sekedar Rupiah Semata


Modal Bisnis Laundry Kiloan


Usaha laundry di tahun 2016 ini sangat mudah kita jumpai di perkampungan kota-kota besar, hampir mungkin setiap RT akan sangat mudah ditemukan usaha cuci setrika tersebut. Gaya hidup masyarakat yang ingin serba praktis ditunjang dengan makin baiknya tingkat pendapatan masyarakat pada umumnya telah mampu membuat usaha kecil di rumah seperti laundry berkembang seperti jamur di musim hujan.

Orang terutama di daerah perkotaan lebih suka menyerahkan urusan cuci setrika baju mereka ke agen-agen laundry karena lebih praktis dan tak menguras tenaga disamping biayanya lebih murah daripada harus menggaji seorang pembantu rumah tangga. Besarnya jumlah permintaan jasa laundry di kota-kota besar itulah yg menyebabkan makin menjamurnya bisnis laundry kiloan dan itu adalah peluang usaha buat mereka yg susah mencari pekerjaan di sektor formal.

Dengan modal bisnis laundry kiloan berkisar antara 7 – 10 juta untuk pembelian mesin cuci, setrika, sabun dan pewangi pakaian maka seseorang sudah dapat memiliki usaha laundry di rumah.

Namun demikian, laundry adalah sebuah bisnis dengan produk utamnya adalah jasa, jadi sukses tidaknya usaha rumahan tersebut sangat ditentukan tingkat kepuasan konsumen. Makin puas konsumennya maka dipastikan keuntungan bisnis ini pun akan makin besar. Jadi, menjaga kualitas layanan agar konsumen merasa senang adalah tujuan utama agar bisnis modal kecil laundry itu dapat bertahan dan memungkinkan untuk dikembangkan.

Bila seseorang ingin membuka usaha laundry namun belum tahu bagaimana menghasilkan uang dari bisnis tersebut maka sebaiknya mencari waralaba usaha laundry. Franchisor laundry biasanya akan memberikan pelatihan kepada para agen yg bergabung agar peluang bisnis dirumah tersebut semakin menguntungkan.

Jadi, jika ingin mencari duit halal dari bisnis laundry kiloan, maka modal yang harus disiapkan bukan hanya sekedar uang saja namun bagaimana cara manajemen bisnis kecil itu juga harus dipahami dengan baik oleh setiap pengusaha laundry.