Digital Painting Usaha Modal Kecil Buat Sampingan di Rumah

Jika Anda sedang mencari peluang bisnis sampingan modal kecil, maka cara paling mudah untuk memulai sebuah usaha tersebut di rumah bisa dilakukan dengan menekuni hobi atau kegemaran kita. Sudah banyak sekali para pengusaha rumahan yang sukses menjalankan bisnis sampingan sebagai kerja sambilan di rumah dengan jalan membuat sebuah kreasi unik dari hobi yg dimilikinya. Memang pada awal menjalankan dan menekuni usaha di rumah akan sedikit menemui kesulitan karena tidak mudah buat menemukan kreasi unik hasil ciptaan sendiri. Namun disitulah tantangan jika ingin menjalankan usaha di rumah tapi jika sudah menemukan ide bisnis kecil yang tepat dan dirasa sangat menguntungkan maka itulah awal kesuksesan bisnis di rumah.

Mohammad Rizkiawan Mensyukuri Hasil Usaha Digital Paintingnya Sebagai Bisnis Sampingan Modal Kecil Di Rumah

Digital Painting Usaha Modal Kecil Buat Sampingan di Rumah
Dok. Mohammad Rizkiawan Digital Painting
Mungkin seorang Mohammad Rizkiawan belum banyak dikenal oleh masyarakat luas di Indonesia, karena memang pengusaha digital painting itu tidak setenar artis-artis sinetron di TV. Tapi dari usaha sampingan yang hanya bermodal relatif kecil seperti seperangkat laptop dan software untuk edit foto, dia sudah berhasil menjual hasil karyanya dengan keuntungan hingga jutaan setiap bulannya. Keahlian memanfaatkan software Photoshop, Corel Draw dan sejenisnya telah disulapnya untuk dapat menghasilkan karya digital berupa foto digital yang laku dijual dan menghasilkan uang.

Sentuhan seni yang mengalir dalam dirinya telah membuatnya untuk memanfaatkan waktu luangnya memperdalam ilmu digital painting guna menciptakan sebuah produk unik yg bisa laku dijual kepada orang lain. Pada umumnya, dia membuat karyanya berupa foto atau obyek tertentu sesuai pesanan yang kemudian direkayasa sedemikian rupa sehingga menjadi karya seni digital unik dan bisa disimpan sebagai file di computer atau dicetak. Dengan metode pemasaran dari mulut ke mulut, lewat BBM, FB, Twitter dan sebagainya maka tidak sulit buat M. Rizkiawan mendapatkan pelanggan baru yang berminat terhadap hasil karyanya. Dalam sebulan, order membuat digital painting bisa memberikan keuntungan sampai 1,5 jutaan dimana untuk 1 hasil karya biasanya dia mematok harga sekitar 150an ribu.

Ini adalah sebuah contoh bisnis sampingan modal kecil yang bisa Anda tiru idenya, yaitu dengan memanfaatkan hobi atau keahlian tertentu untuk menciptakan karya unik yg memiliki nilai komersial, selamat mencoba!