Cara Menjadi Reseller Buat Pemula Tanpa Modal Besar

Bagaimana cara menjadi reseller tanpa modal? Apakah ada usaha reseller yang memang tanpa modal? Menjadi seorang reseller adalah salah satu cara berbisnis melalui internet yg bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga atau karyawan yang ingin memiliki bisnis di rumah.

Sebagai salah satu cara mencari penghasilan di internet, reseller merupakan jenis peluang mendapatkan uang yang paling mudah, cepat dan bisa ditekuni oleh siapa saja.

Di tahun 2016 ini, ada banyak sekali jenis produk reseller yg ditawarkan seperti produk elektronik, fashion, obat herbal dan sebagainya. Namun demikian, untuk para pemula akan sangat kesulitan jika akan menekuni jenis bisnis reseller tanpa pengetahuan dan persiapan memadai.

Setelah berkeliling mencari informasi seputar cara menjadi seorang reseller tanpa perlu modal besar maka saya menemukan sebuah artikel menarik seputar tips menjalankan bisnis sampingan tersebut.

Cara Menjadi Reseller Tanpa Modal Besar Dengan Pasar Online (internet) Yang Perlu Anda Ketahui

cara menjadi reseller tanpa modal

Ketika anda bergabung dengan sistem reseller yang perlu diperhatikan adalah:
  1. Karena anda pemula maka pertama yang harus dipelajari adalah kenali produk itu.
  2. Bandingkan dengan produk produk lain yang serupa.
  3. Sudah berapa banyak iklan yang dilakukan oleh perusahaan, atau reseler lainnya.
  4. Kata kunci yang sudah berterbaran di google atau di mesin pencari.
  5. Berapa persen komisi yang anda dapatkan.
  6. Fasilitas apa yang diberikan pada anda jika bergabung.
  7. Untuk mengenali itu produk rame / baru / terkenal anda bisa mengecek Pagerank (PR) atau Alexa Rank
  8. Analisa dengan google berapa orang yang mencari, dengan kata kunci produk itu.
  9. Perhatikan sistem layananan yang diberikan, berapa jam online supportnya, dan amati bagaimana respon pasar terhadap produk tesebut.

Problem Pemula Ketika Mencoba Peluang Kerja Online Tanpa Modal Sebagai Reseller
  • Kalah bersaing, kalah start, kalah strategi, kalah pengalaman dengan pemilik produk atau reseler yang lebih dulu.
  • Tidak paham terhadap produk knoledge, pengetahuan tentang produk tersebut.
  • Tidak paham tentang internet marketing.
  • Tidak paham tentang teknik SEO, mendatangkan trafik.
  • Kurang tahu apakah produk itu dicari pasar, banyak pesaingnya, atau sudah jenuh.
  • Tidak bisa membuat blog / website bisnis.
  • Tidak mengetahui cara beriklan yang benar, pemilihan kata kata, lokasi iklan.
  • Tidak bisa bersaing dengan iklan oleh perusahaan /pesaing yang lebih dulu sukses.

Solusi Agar anda bisa menang dalam Persaingan Jika Masih Pemula.
  1. Sekali lagi pelajari tentang produk tersebut, kelebihan dan kekurangannya.
  2. Buat website sendiri (bukan replikator) yang mengulas sisi yang belum ada, jangan lupa upayakan yang lebih informatif.
  3. Jika pesaing hanya online jam 09:00 s/d jam 17:00, coba anda buat online mulai jam 07:00 s/d jam 22:00 atau bila anda nekat 24jam. Intinya berikan layanan lebih yang tidak dilakukan oleh pemilik atau reseler pesaing.
  4. Carilah kata kunci yang belum dioptimasi. Contoh jika perusahaan menjual mobil tracking, anda bisa cari di google keyword tool kata sepadan yang belum teroptimasi misal : pelacak mobil, keamanan motor, sistem anti maling dll.
  5. Tambahkan informasi pendukung, seperti jika anda menjadi reseler billing warnet, disana tidak ada perhitungan biaya untuk membuat warnet, download software gratis, antivirus, tools PC dll.
  6. Lakukan iklan di berbagai tempat (iklan baris, forum, social network, Pay per click PPC dll) yang belum dilakukan oleh pemilik atau pesaing.
  7. Lakukan kegiatan yang proaktif misal support online, customer support online, diwebsite anda cantumkan hampir semua provider telpon Simpati, XL, Im3, Flexi dll.
  8. Lakukan inovasi, koreksi, belajar terus menerus sampai minimal 1 tahun.
  9. Jangan lupa semangat harus tetap terjaga, rasa optimis harus terus dipupuk, dan keyakinan bahwa sukses adalah hak tiap orang yang sungguh sungguh mencari dan ingin mencapainya.

3 Cara Ampuh Jadi Reseller Sukses, Saku Penuh Rekening pun Utuh!
Buat PreSell Page. Buat 1 website yang memasarkan 1 atau 2 produk, jangan lebih! Buatlah penawaran yang menarik, terapkan isi materi Modul MEPSO tantang Teknik Copywriting yang Anda dapat dari saya di RumusSukses.com, berikan mereka bonus tambahan berupa produk-produk koleksi Anda (produk gratisan), jika belum punya silakan cari di website-website yang memberikannya secara gratis dan berlabel “hak penyebaran”. Artinya produk itu diperbolehkan untuk didistribusikan lagi secara gratis. Jika anda tidak mendapatkannya, silakan hub saya. Saya kasih dah… Jangan sekali-kali memasarkan banyak produk dalam 1 halaman website, itu akan sangat kurang efektif. Pengunjung akan kebingungan dengan produk yang Anda tawarkan. Buatlah 1 halaman penawaran untuk 1 produk. Anda paham?

Gunakan E-mail Marketing. Sudah tahu tentang e-mail marketing? Jika belum silakan baca artikel saya yang berjudul “Apa Itu E-mail Marketing dan Apa Manfaatnya.“ saya sudah jelaskan dengan sangat jelas di sana. Nah, anda tentu sudah paham jika ada pengunjung yang mendatangi website Anda dan membaca penawaran Anda, maka hanya ada 3 kemungkinan yang ada saat itu Langsung Membeli, Pending Dulu dan Tidak Membeli. Nah, tapi sangat jarang orang di Internet itu langsung melakukan transaksi, biasanya dengan berbagai faktor seperti belum ada dana, belum paham dengan penawaran anda, belum tertarik, dan lebih lengkapnya sebaiknya anda baca artikel saya yang berjudul “3 Alasan Mengapa Orang enggan Membeli Produk Anda.“ Dengan alasan di atas, maka sudah wajib untuk anda setidaknya jika mereka tidak langsung order Anda bisa mendapatkan data kontak mereka untuk difollow up dikemudian hari.

Beriklan Di PPC. Beriklan di PPC termasuk langkah cerdas dalam memasarkan suatu produk, karena anda hanya membayar ketika iklan anda ada yang klik. Jadi, anda bisa perhitungkan andai saja setiap iklan yang anda pasang di situs PPC itu Rp.500,- maka setiap anda bayar 500 anda berkesempatan mendapatkan penghasilan dari jumlah komisi yang anda dapat dari si pemilik produk, katakanlah Rp.100.000,- maka dengan modal 50.000,- untuk modal pasang iklan anda berkesempatan mendapat 100 kali (web anda terbuka) x 100.000 (komisi) = Rp.10.000.000,- (Total Kesempatan Pendapatan). Ok, mungkin kah? Kenapa tidak? Jika produk yang anda pasarkan itu memang bagus tentu semua ini bukan hal yang tidak mungkin, bukan? Nah, sekarang jika kita perhitungkan pahitnya saja, andai dari 100 orang pembuka website penawaran Anda hanya ada 10% nya saja yang tertarik dan akhirnya membeli, maka 10 x 100.000 = Rp.1.000.000,- dari modal Rp.50.000,- untuk biaya advertise.

Semoga tidak membuat Anda menjadi jenuh atau bingung tentang cara menjadi reseller tanpa modal besar. [sumber: http://www.ads-id.com/forums/archive/index.php/t-153235.html].

Mengenal Secara Selintas Bisnis Terbaru Tentang Reseller Hosting

Untuk Anda yang baru mengenal internet maka akan sedikit asing dengan istilah Hosting, Domain dan Website. Oleh karena itu, sebagai informasi tambahan, kami akan menjelaskan secara singkat ketiga istilah itu karena bisnis Free Hosting atau Web Hosting Gratis di Indonesia pada beberapa tahun belakangan ini amat pesat perkembangannya. Jika sebuah jenis bisnis mengalami perkembangan yang cepat maka itu artinya sangat menguntungkan dan kita bisa belajar untuk mengambil keuntungan dengan menjadi bagian dari bisnis tersebut seperti misalnya menjadi reseller hosting.

Pengertian Website. Website ialah suatu tampilan grafis berisi representasi informasi yang akan dipublikasikan lewat internet. Pada umumnya, website memiliki bentuk seperti profil perusahaan, situs sosial media, website portal, situs toko online, website pribadi dan sebagainya.

Pengertian Hosting. Hosting ialah tempat penyimpanan data digital. Data tersebut bisa berupa teks, gambar, video atau gabungan antara ketiganya. Semua data tersebut pada akhirnya akan membentuk tampilan grafis yang dikenal dengan bentuk website.

Pengertian Domain. Domain ialah nama pengganti IP address pada server tertentu dan umumnya akan terlihat atau terwakili dengan adanya sebuah website. Contoh nama domain BisnisKecil.org adalah domain berlangganan (berbayar), sedangkan contoh domain gratis dengan 100% free hosting ialah blogspot.com, wordpress.com dan sebagainya.

Anda akan mendapatkan keuntungan ketika menjadi reseller suatu perusahaan web hosting. Biasanya untuk dapat menjadi seorang reseller hosting, maka harus memiliki akun atau mempunyai website yang dihosting di perusahaan tersebut. Contohnya seperti menjadi reseller hosting di Godaddy.com atau perusahaan hosting lokal yang beroperasi di Indonesia.