Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga Yang Menguntungkan

Salah satu bisnis sampingan yang menguntungkan saat ini atau di tahun 2014 ialah usaha rumahan atau home industry berhubungan yg dengan makanan yaitu makanan beku atau Frozen Food. Bila beberapa tahun lalu makanan beku hanya memiliki pasar hanya di kalangan kelas ekonomi menengah atas maka dalam tahun-tahun ini, peminat atau konsumen makanan beku, berasal dari masyarakat menengah bawah. Para produsen makanan beku tidak saja dilakukan oleh pabrikan besar namun sudah ada individu yang memproduksi makanan beku dengan cara usaha rumahan dan hasilnya pun sangat menguntungkan.

Makanan Beku Adalah Salah Satu Bisnis Sampingan Yang Menguntungkan Tahun 2014

Bisnis Sampingan Yang Menguntungkan tahun 2014
Frozen Food atau makanan beku adalah jenis makanan siap saji yang biasanya digunakan oleh para ibu rumah tangga sebagai lauk makanan keluarga. Makanan beku ada beraneka jenis seperti bakso, siomay, nugget dan akan makin berkembang variannya oleh sebab kebutuhan masyarakat makin meningkat. Gaya hidup serba instan atau praktis sebagai tanda peradaban makin modern dan serba cepat telah memungkinkan perkembangan jenis-jenis makanan cepat saji seperti makanan beku tersebut. Peminat makanan beku tidak saja hanya anak-anak karena orang dewasa pun sangat menyukainya bahkan orang tua usia lanjut juga gemar mengkonsumsinya. Makanan beku disukai karena harganya cukup murah, cara penyajiannya cukup cepat dan praktis serta memiliki banyak jenis makanan yg bisa dijadikan pilihan. Konsumen makanan ini tidak saja mayarakat kota besar saja namun sudah merambah ke kota-kota kecil di Indonesia. Dus, usaha memproduksi makanan beku di rumah dapat dijadikan sebagai bisnis sampingan yang menguntungkan.

Jenis Makanan Beku Yang Sangat Menguntungkan
Biasanya, mungkin kita telah mengenal jenis makanan beku seperti sosis atau nugget identik dengan junk food (= makanan sampah alias tidak sehat) oleh sebab mengandung bahan kimia untuk mengawetkannya. Jenis makanan beku seperti ini biasnya diproduksi oleh pabrikan besar dan jika dikonsumsi secara berkala dan terus menerus akan dapat merugikan konsumennya. Oleh sebab itu, untuk memberikan pilihan makanan sehat buat masyarakat maka sekarang telah bermunculan bermacam makanan beku dengan bahan alami tanpa pengawet dimana para produsennya adalah usaha rumahan dengan menjaga kualitas produk untuk menarik konsumen.

Walau makanan beku tanpa bahan pengawet, zat pewarna atau bahan penguat rasa memang hanya tahan untuk penyimpanan dalam jangka watu pendek, biasanya maksimal sekitar 6 bulan, namun masyarakat sekarang lebih peduli terhadap kesehatan mereka sehingga jenis makanan beku sehat seperti itu makin banyak diminati. Dan jenis atau varian makanan beku yang disukai konsumen ialah jenis makanan yang mengarah ke menu tradisional Indonesia seperti baso, otak-otak, bakwan, kroket, risoles dan sebagainya. Makanan beku tidak saja bisa dikonsumsi sebagai camilan namun dapat juga disantap sebagai lauk pelengkap makanan.

Nah, buat ibu rumah tangga yang butuh usaha sampingan dalam bidang tata boga maka boleh mencoba usaha modal kecil tersebut yaitu dengan memproduksi makanan beku. Modal relatif kecil dan memiliki potensi pasar cukup besar menjadikan usaha kecil rumahan seperti makanan beku tersebut sangat menguntungkan bila ditekuni. Semoga tulisan pengantar mengenai bisnis sampingan yang menguntungkan tahun 2014 ini dapat memberikan informasi dan masukan bermanfaat buat ibu rumah tangga yg kebetulan mampir ke blog ini, selamat menjalankan usaha!