Cerita Sukses Bisnis Rumahan Dengan Modal Hobi Unik

Sebuah ide peluang usaha modal kecil bisa datang dari mana saja misalnya saja dengan berdasarkan keahlian, pengalaman dan mungkin saja dari sebuah hobi. Dalam artikel kali ini, kami ingin membagi cerita sukses seorang mahasiswa yang berhasil mengembangkan peluang bisnis dirumah berdasarkan hobi, selepas dia menyelesaikan studinya di perguruan tinggi.

Semoga dengan membaca cerita tentang kesuksesan seorang pebisnis yang menjalankan usahanya dari hobi, para pembaca dapat menarik sebuah hikmah positif mulai menyelidiki hobi atau kegemarannya untuk dikembangkan atau menciptakan sebuah peluang usaha yang menguntungkan dengan modal kecil dan menghasilkan uang.

Awal Cerita Peluang Usaha Sampingan Dengan Modal Kecil Yang Sukses Mendapatkan Uang


Mungkin banyak dari kita belum mengenal atau mendengar nama Reza Miyamoto, seorang pebisnis muda yang sukses mengembangkan hobinya sebagai peluang menghasilkan uang untuk mencukupi kehidupannya. Di usia mudanya, Reza tidak menyia-nyiakan waktunya untuk berhura-hura atau menghabiskan masa mudanya dengan kesenangan sesaat namun dia mulai berlatih untuk menghasilkan uang. Reza menghabiskan banyak waktunya untuk mengeksplorasi kegemaran atau hobinya buat dijadikan lahan mencari uang!

bisnis rumahan dengan modal hobi

Hobinya memang sedikit unik, jika tak boleh dikatakan bersinggungan dengan dunia kekerasan, yaitu mengkoleksi berbagai macam senjata tajam terutama Katana atau samurai Jepang. Hobi mengumpulkan samurai tersebut bukan tanpa tujuan karena dia sengaja mencari samurai untuk dijual kembali kepada orang lain secara online melalui internet.

Modal yang dia keluarkan untuk membeli samurai berasal dari uang kuliah pemberian orang tua yang dia “putar” sebelum dibayarkan untuk membayar SPP. Dan semua kegiatannya tersebut tanpa sepengetahuan orang tuanya.

PERHATIAN: Peluang bisnis lewat internet ini biasanya hanya dipakai untuk pajangan, koleksi pribadi, seni dan bukan disalahgunakan buat tawuran atau tindakan kriminal!
Setelah dirasa menguntungkan dan dinilai berhasil dalam aksi bisnis “sembunyi-sembunyi”nya, maka tak lama setelah meraih gelar sarjana, Reza menceritakan apa yang telah dia lakukan semasa kuliah kepada orang tuanya. Seperti kata pepatah, bak gayung bersambut, orang tuanya malah mendukung usaha kecil Reza untuk terus mengembangkannya sehingga nanti bakal mencukupi kebutuhan hidupnya.

Dukungan orang tua atas ide peluang usaha modal kecil itu makin membulatkan tekad Reza untuk menjual semua koleksi samurai yang belum terjual selama ini dimana dia mendapatkannya dari negara seperti China dan Korea. Dan perjalanan bisnis mencari uang dengan modal utamanya adalah hobi tersebut mulai resmi ditekuni dan dijalankan sejak tahun 2010 sampai dengan awal 2014.

Reza tak merasa kesulitan untuk mencari dan mendapatkan Samurai karena selain mendatangkan dari luar negeri, dia juga bekerja sama dengan pengerajin lokal di daerah Sukabumi dan Yogyakarta. Dan dia telah memiliki beberapa perwakilan penjualan (reseller) yang berada di Bandung, Surabaya dan Medan serta dibantu karyawan berjumlah 7 orang. Reza bekerja sama dengan pengerajin lokal dengan keyakinan bahwa kualitas hasil produksi para karyawannya tersebut tidak kalah jika dibandingkan dengan produk hasil luar negeri.

Sekarang bisnis rumahan dengan modal hobi yang disenanginya telah mampu menghasilkan kurang lebih 30 buah pedang setiap bulannya dan jika dihitung secara menyeluruh maka penghasilan kotor yang didapatkannya berkisar antara 50 sampai 120 juta, woow sebuah angka penjualan yang fantastis!

Meskipun dewasa ini semakin banyak pesaing yang mencari penghasilan di internet dengan jenis produk sama, namun Reza Miyamoto tidak pernah kuatir dengan persaingan bisnis di masa depan. Dia memiliki keyakinan dan cara mengembangkan bisnis online, menurutnya kerja dari rumah online jika dijalankan dengan tetap menjaga kepuasan pelanggan dan menjaga kualitas produk maka itu adalah salah satu kunci kesuksesannya. Nah, bagaimana dengan Anda? Apakah juga punya hobi unik yang dapat dikembangkan dan membuka peluang mendapatkan uang? Silahkan mencobanya, kawan!