Bisnis Kecil 2016 Buat Karyawan Menjanjikan Keuntungan Besar

Bisnis kecil apa yang menjanjikan keuntungan besar? Adalah sebuah pertanyaan kecil dimana jawabannya sangat sulit untuk siapa saja yang sedang mencari peluang bisnis modal kecil. Semakin meningkatnya kebutuhan hidup, ingin mengembangkan diri atau mencari penghasilan sampingan di rumah merupakan beberapa alasan mengapa saat ini banyak sekali orang ingin memulai atau mencoba melakukan usaha sendiri di rumah di luar rutinitas sehari-hari seperti sebagai seorang PNS, karyawan, ibu rumah tangga, mahasiswa atau siapapun.

Keinginan untuk mendapatkan penghasilan sampingan di waktu senggang menjadi salah satu pendorong untuk memanfaatkan waktu dengan lebih produktif agar memperoleh uang dari suatu usaha sampingan di rumah.

Bisnis Kecil Apa Yang Menjanjikan Dan Mudah Dikerjakan?


Sebenarnya untuk memulai sebuah usaha sendiri di rumah sebagai sumber penghasilan sampingan di waktu senggang sangat banyak sekali jenisnya. Mulai dari bisnis yang kompleks dengan kebutuhan modal besar sampai bisnis dengan modal kecil atau bahkan memulai bisnis menguntungkan yang nyaris tanpa modal sekalipun dapat dicoba untuk dikerjakan.

Masalahnya sekarang adalah darimana memulai sebuah bisnis yang menguntungkan? Memilih bisnis untuk dikerjakan di rumah itu bagaimana? Pendeknya, tak ada jawaban mudah untuk para pemula yang ingin memulai bisnis di rumah karena pada umumnya mereka tidak tahu harus memulai usahanya darimana.

Contoh Karyawan Yang Sukes Menjalankan Bisnis Rumahannya

Seorang karyawan bernama Lukito Setiadi telah bekerja bertahun-tahun di sebuah perusahaan suku cadang sepeda motor. Pria ini sekarang memiliki sebuah bisnis sampingan di rumah yang sangat menguntungkan untuk menambah pemasukan uang demi keluarganya.

Bisnis rumahan yang digelutinya adalah membuat souvenir unik dari bahan fiberglass yang pada awalnya dia kerjakan di waktu istirahat saat bekerja. Dengan memanfaatkan potongan-potongan fiberglass bekas produksi, Lukito menambahkan beberapa jenis serangga yang dibuat sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah hiasan atau souvenir unik dan menarik yang menguntungkan ketika dijual.

Bisnis kecil apa yang menjanjikan keuntungan besar

Bapak dari 3 orang anak ini awalnya tidak mengetahui bahwa ada pasar yang membutuhkan hasil karya kerajinan tangannya karena tahun 2001 saat memulai usaha kerajinan tersebut hanya beberapa buah hasil kerajinan tangannya yang berhasil terjual.

Namun Lukito memiliki keyakinan bahwa jika produk yang dihasilkannya punya potensi untuk dikembangkan oleh karena dia telah mampu menjual beberapa produk perdananya. Dengan modal keyakinan itulah lalu dia memperbaiki dan mengembangkan produk souvenirnya agar lebih disukai oleh masyarakat dan mendatangkan keuntungan secara finansial.

Akhirnya bisnis souvenirnya yang dijalankan dengan tanpa modal besar tersebut semakin berkembang sampai dengan saat ini dan Lukito telah merekrut karyawan untuk membantunya dalam proses produksi. Model souvenir yang biasa dijual adalah gantungan kunci fiberglass dengan pemasaran ke negara Jepang.

Usaha souvenir fiberglassnya sekarang telah memiliki pelanggan tetap dari negeri Sakura dan dari bisnis tersebut, bekas karyawan ini berhasil meraup keuntungan berkisar antara 10 sampai 50 juta per bulan.

Tantangan yang dihadapi bekas karyawan inipun cukup beragam seperti ketrampilan yang belum terasah, keterbatasan dari segi modal bisnis atau teknis pemasaran yang lebih profesional bukanlah halangan besar buat Lukito. Dia memiliki keyakinan bahwa jika ada kemauan untuk maju maka pasti akan ditemukan jalan keluar buat mengatasi masalah yang dihadapinya.
Kreativitas, tekad kuat dan kemauan untuk maju adalah kunci sukses sebuah bisnis, apapun jenis usahanya. Jika berniat untuk mencari bisnis kecil apa yang menguntungkan maka sebaiknya menanyakan kepada diri sendiri apakah Anda memiliki daya kreasi, kemauan dan tekad kuat untuk menjalankan sebuah usaha sendiri di rumah?