Bisnis Dgn Modal Keahlian Edit Foto Terbukti Menguntungkan

Menemukan sebuah ide bisnis modal kecil buat yang ingin mencari penghasilan sampingan di rumah bukanlah sebuah pekerjaan mudah, ini berlaku terutama untuk para pemula yg ingin menjalankan usaha sendiri di rumah atau di waktu senggangnya.

Ini masih dihitung sebagai awal sulitnya mencari peluang usaha menguntungkan, belum lagi tantangan lain seperti masalah modal, pembagian waktu antara pekerjaan rutin sehari-hari dengan menjalankan bisnis sampingan di rumah dan lain sebagainya.

Nah, jika Anda berniat atau ingin memiliki usaha sendiri sebagai pekerjaan sampingan di rumah dan masih bingung mendapatkan ide untuk menemukan usaha apa yang cocok dan menguntungkan buat dikerjakan maka cerita sukses seorang mahasiswa ini mungkin dapat memberikan inspirasi buat pembaca sekalian.

Memulai Bisnis Dengan Modal Keahlian Mengedit Foto


Nama Jenka Ryan Restu Putra mungkin belum begitu banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia pada umumnya karena memang dia bukanlah seorang peserta Indonesia Idol, artis, selebritis, pejabat atau apalah. Jenka adalah seorang mahasiswa jurusan Ekonomi sebuah perguruan tinggi, anak dari pasangan suami istri Sri Utami dan Suparni yang memiliki hobi mengedit foto untuk dijadikan sebuah karya seni.

Dengan modal jiwa seni yang mengalir dalam darahnya, maka sebuah foto dapat dijadikan sebuah karya seni yang berbeda dengan foto aslinya. Memakai komputer dan software editing foto, maka dia berhasil membuat sebuah foto mozaik yaitu sebuah hasil foto yang dihasilkan dari penggabungan beberapa foto sehingga membentuk sebuah foto dengan penampilan seni.

Mungkin di Indonesia foto Mozaik belum dikenal masyarakat karena memang tak banyak artis yang memproduksi karya seni seperti itu. Dan Jenka adalah satu artis tersebut. Berawal dari hobi mengedit foto-foto di HP yang dibentuk sedemikian rupa sesuai dengan keinginannya maka kini bisnis Jenka telah berhasil menarik orang untuk mencoba hasil karyanya.

Jenka harus melalui proses panjang untuk dapat menguasai pembuatan foto mozaik sehingga dapat dijual dan mendatangkan keuntungan secara financial. Dengan modal komputer, printer dan software pendukungnya maka sekarang dia telah mampu untuk membuat puluhan foto mozaik setiap bulannya. Pendapatan sekitar 10 jutaan setiap bulanpun dapat dikumpulkan dari hasil bisnis kecilnya tersebut.


Bisnis Dgn Modal Keahlian Edit Foto Terbukti Menguntungkan
Dok. jenka.web.id

Jenka menggunakan jurus langsung memasarkan ke lapangan untuk mempromosikan hasil karyanya. Biasanya dia sering hadir di acara-acara seminar yang tengah berlangsung sebagai seorang sponsor seminar tersebut dan memberikan cindera mata kepada nara sumber yang mengisi seminar tersebut.

Tak sedikit para pejabat Negara, ulama, artis dan profesional lain yang telah mendapatkan cindera mata darinya. Promosi semacam ini menurut Jenka adalah paling efektif untuk mendongkrak penjualan hasil karyanya karena orang lain (peserta seminar) paling tidak akan melihat hasil karyanya saat diberikan kepada pembicara seminar.

ide bisnis modal kecil yang menguntungkan
Dok. jenka.web.id

Dengan melihat contoh sukses mahasiswa tersebut dengan bisnis modal kecilnya maka sebenarnya jika seseorang mau kreatif maka hobi pun dapat dijadikan sebuah bisnis menguntungkan yang terbukti menghasilkan uang. Sekarang giliran Anda untuk meneliti apa minat dan hobi yang dimiliki, apakah mempunyai nilai komersial bila dikembangkan dan dijadikan sebuah bisnis menguntungkan?