Contoh Bisnis Online Untuk Ibu Rumah Tangga

Bisnis online sedang menjadi perbincangan hangat dan menjadi tren di era modern ini. Ini dikarenakan peluang bisnis online untuk ibu rumah tangga ini bisa dikerjakan di rumah serta memberi kemudahan dalam pengelolaannya sehingga tidak terlalu membutuhkan banyak waktu dan tenaga.

Kerja part time di rumah online ini sangat pas dijalankan oleh siapapun termasuk mahasiswa, karyawan, pegawai maupun ibu rumah tangga. Dan barang yang ditawarkan pun sangat beragam, bisa sebuah produk kecantikan, produk kesehatan, baju, tas, sepatu dan masih banyak lagi.

usaha resiko kecil sebuah Contoh Bisnis Online Untuk Ibu Rumah Tangga

Seiring perkembangan jaman dan kemudahan dalam menggunakan akses internet ini menjadikan bisnis online banyak diminati oleh masyarakat modern. Terlebih, kerja part time di rumah ini bisa dikerjakan dengan santai dan tidak banyak membuang waktu. Walaupun dikerjakan santai, tapi jangan salah, income atau penghasilan setiap bulannya terkadang bisa menandingi gaji bulanan pegawai negeri. Itu mengapa, bisnis online sering dijadikan pilihan yang paling tepat jika dijadikan pekerjaan part time rumahan.

Contoh Bisnis Online Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Populer


Terdapat 3 bisnis online untuk ibu rumah tangga yang perlu anda ketahui sebelum menjalankan kerja part time di rumah ini. Berikut adalah ulasan singkatnya.

Yang pertama adalah online to online, yaitu bisnis yang dijalankan dengan online seperti menjual domain, ebook, jasa desain webssite, hosting dll.

Yang kedua adalah online to offline yang merupakan bisnis online namun dijalankan dengan cara offline. Contoh bisnis online to offline tersebut adalah membuka seminar pemasaran internet, pelatihan mendesain web, kursus SEO dll.

Sedangkan yang ketiga adalah offline to online yakni bisnis offline yang dipromosikan dengan cara online seperti membuka toko tas online, toko sepatu online dan lain sebagainya.

Untuk mempromosikan berbagai bisnis online tersebut bisa dilakukan melalui social network atau media social seperti twitter, facebook, blackberry messenger dan lain-lain. Media promosi tersebut biasa digunakan untuk melakukan bisnis part time di rumah ini karena sering digunakan oleh kebanyakan ibu rumah tangga dan memang sudah menjadi kebutuhan sepertinya. Itu mengapa mempromosikan dengan cara tersebut memang dirasa cukup efektif dan dapat memberi kemudahan kepada pelaku bisnis online untuk menjual produknya.

Dalam bisnis online tersebut tentu saja melibatkan beberapa orang termasuk pelaku bisnis dan juga konsumen. Pelaku bisnis online ini dibagi menjadi 3 bagian yakni owner atau pemilik, marketer dan juga publisher. Owner ini merupakan pemilik jasa atau sebuah produk, sedangkan marketer adalah seseorang yang memiliki keahlian memasarkan produk atau jasa tertentu namun tidak memliki produk tersebut. Lain halnya dengan owner maupun marketer, publisher merupakan orang yang memiliki blog atau website yang menyediakan tempat untuk mempromosikan sebuah produk.

Selain melibatkan pelaku bisnis dan konsumen, dalam menjalankan usaha online ini juga melibatkan perantara atau jasa kurir. Tentu saja bisnis online ini yang bergerak dalam penjualan barang bukan jasa. Produk yang dipesan oleh konsumen atau pelanggan biasaanya akan dikirim melalui jasa pengantar seperti pos, tiki, jne dan sebagainya. Pengiriman barang biasanya dilakukan setelah harga barang dan biaya kirim yang sudah disepakati dibayarkan.

Jenis pekerjaan yang menggunakan media online tersebut biasanya hanya dijadikan kerja sampingan di rumah, bukan merupakan pekerjaan pokok. Namun demikian, banyak juga yang menjadikan bisnis online ini sebagai pekerjaan utama bukan sampingan. Alasan yang dipilih karena mudah dikelola, tidak membuang waktu, mudah dan juga lebih simple.